discover.gif

Sub Agent Login






Lost Password?
emirates.gif
Travelling Saat Hamil, Aman Kok! PDF Print E-mail
Sesungguhnya bepergian dengan pesawat terbang saat hamil itu aman. Perempuan dengan kehamilan tanpa komplikasi apapun dapat naik pesawat terbang, namun hal itu akan meningkatkan resiko pembekuan pembuluh darah vena (deep vein thrombosis/DVT) maka sebelum berangkat Anda perlu konsultasi dengan dokter kandungan Anda.
Dianjurkan untuk tidak terbang sebelum kandungan berusia 12 minggu atau setelah 28 minggu. Setelahnya, ketika risiko melahirkan semakin besar, pihak penerbangan akan meminta surat dokter yang menyatakan bahwa Anda layak bepergian dan mengonfirmasikan tanggal perkiraan persalinan Anda.

Read more...
 
Tips Bagi Perempuan yang Melancong Sendirian PDF Print E-mail
Anda perempuan dan tergolong yang masih kuatir travelling sendirian? Apa persisnya yang Anda kuatirkan? Soal keamanan?
Sekarang banyak perempuan melakukan perjalanan jarak jauh sendirian, baik untuk urusan bisnis ataupun sekedar untuk senang-senang. Meski alasan perjalanan perempuan umumnya sama dengan pria, perempuan memang perlu beri perhatian ekstra pada beberapa hal, dari isu seputar masalah keamanan sampai budaya. Namun semua itu dapat diatasi dengan mengambil langkah-langkah pecegahan.

Read more...
 
Agar Bagasi Anda Aman Sampai di Tujuan PDF Print E-mail
Tidak seorang pun ingin kehilangan atau kerusakan bagasi saat bepergian. Berikut ini sejumlah tips yang dapat menolong Anda agar tidak mengalami kesukaran berkaitan dengan bagasi dalam perjalanan.
Sebelum perjalanan
Cantumkan nama dan nomor telepon Anda serta tempat tujuan Anda di dalam dan di luar tas Anda.
Bawa barang seringan mungkin, kalau bisa hanya membawa sebuah tas yang kira-kira pas di simpan di bawah kursi tempat duduk Anda.
Jangan mengisi tas terlalu penuh atau padat. Hal itu akan membuatnya rentan rusak.
Pastikan tas Anda tidak punya tali pegangan atau cantelan yang bergelantungan yang dapat menyangkut pada sesuatu dan merusakan tas tersebut.
Pastikan berat bagasi Anda sesuai dengan aturan yang berlaku.
Simpan barang-barang berharga, obat-obatan, serta dokumen perjalanan dalam tas yang selalu Anda pegang (carry-on luggage).
Kemaslah barang-barang yang mungkin bocor dalam tas plastik yang kedap udara.
Ada baiknya juga Anda mengikat sebuah tanda khusus yang mencolok pada tas. Tanda itu berfungsi sebagai pembeda sehingga memudahkan identifikasi saat banyak tas berputar-putar di korsel (carousel) ketika sampai di bandara tujuan.
Ketahui aturan untuk setiap barang Anda yang mungkin akan dipertimbangkan sebagai barang-barang berbahaya.
Ketahui aturan berkaitan dengan security checkpoints di tempat tujuan. Ada beberapa larangan berkaitan cairan dan kontainer.
Selama perjalanan
Periksalah dengan agen di airport sekiranya Anda membutuhkan packaging tambahan. Periksalah sebanyak mungkin tas untuk membuat clearing di security checpoints lancar dan cepat.
Saat chek in, pastikan bahwa nama kota yang tertera pada tag untuk tas Anda memang nama kota tujuan Anda. Seringkali, tas hilang atau nyasar karena tag yang tertera di tas salah. Buanglah semua tag lama yang di ada tas tersebut. (Delta.com/Asiatravel.com/EGP))

EGP

 
10 Tips Traveling dengan Pasangan PDF Print E-mail
Anda dan pasangan mungkin pasangan yang sempurna di rumah, namun itu tidak berarti gaya perjalanan Anda akan klop. Fodors.com belum lama ini meminta para anggota Forum-nya (Fodors.com/forum), terutama yang suka bepergian keliling dunia, untuk berbagai cerita tentang bepergian bersama pasangan.

Bagi beberapa orang, pengalaman itu tidak selalu membawa sentuhan angin segar. Beberapa orang mengungkapkan rasa frustasi mereka pada keenganan sang pasangan untuk bersikap aktif dalam merencanakan perjalanan. Yang lain mengaku, mereka merasakan kekecewaan yang dramatis untuk hal-hal yang remeh. Beberapa pengelana berbagi pelajaran atas hal-hal yang mereka alami, termasuk strategi mereka yang unik untuk menghadapi titik-titik yang sulit dengan pasangan mereka.

1. Ingatkan pasangan bahwa perjalanan ini bukan kunjungan bisnis. "Saya dapat melakukan perjalanan keliling dunia dan tidak merasakan.... Kami berupaya menyelesaikan kalimat tersebut, dan suami saya bisa menangkap pesannya! Ia sering melakukan perjalanan bisnis internasional dan perjalanan keluarga sungguh berbeda!" -Cmeyer54

2. Jangan tersesat. "Saya sering merasa stres karena saya adalah pembaca peta dan navigator, sementara suami mengemudi. Hal ini menyebabkan kami bertengkar lebih dari segalanya. Namun sekarang kami menggunakan GPS dan itu merubah segalanya!" -Bettyk

3. Temukan waktu untuk jalan-jalan sendiri. "Kami telah menemukan cara hebat untuk menghindari kebosanan setelah 24 jam kebersamaan. Pastikan untuk menjadwalkan perjalanan terpisah secara reguler -melakukan hal-hal yang Anda sukai sepanjang siang atau sore. Hal ini akan memberi bahan perbincangan dan mengurangi tekanan." -Nytraveler

4. Mengakui kekuatan pasangan Anda. "Dia membuat kertas kerja dan kami tidak kehilangan satu momen pun -dan saya amat menghargai hal itu karena kami dapat membuat keputusan yang lebih baik." -Debi

5. Menyelesaikan pertengkaran sebelum terjadi. "Butuh waktu lama bagi kami untuk menyampaikan rahasia dan kesucian perjanjian damai kami... sumpah kami untuk bersenang-senang selama liburan! Cara kami melakukannya: kami mendiskusikan di awal, sebelum berangkat, hal-hal yang biasanya menyebabkan pertengkaran. Kami menyelesaikannya sebelum itu terjadi." -Melissa5

6. Perut harus kenyang. "Rasa lapar amatlah berbahaya, kami belajar untuk tidak menunda makan "setelah museum ini" atau "nanti saja sesampai kita di Malaga" karena itu amat sangat buruk." -Gruezi

7. Tetap optimis meski ada ketidaknyamanan. "Menurut saya mudah saja memahami bahwa orang bisa merasa kesal akibat kepanasan, tidak yakin akan arah tujuan, merasa lapar selama 2 jam, atau malah lebih lama dan entah apa lagi yang dapat terjadi, seakan daftar ini bisa berlangsung selamanya. Kami merasakan semuanya dan saya merasa hampir gila. Namun karena sering melakukan perjalanan jauh dan lama, saya belajar menikmati kebersamaan kami dan bahwa hal itu tiada bandingannya dengan apa yang akan kami lihat atau tidak kami lihat, apa dan kapan kami akan makan, kapan kami akan tiba di tempat tujuan - selama istri berada di sisi." -Mian11224

8. Biarkan hal-hal kecil berlalu. "Saya pikir kami lebih sedikit bertengkar selama liburan, walaupun kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama, karena kami merasa bahagia berada di sana. Kami biasa merasakan getaran "woo hoo, kami lagi liburan nich" dan mengacuhkan hal-hal yang mungkin mengganggu kami di rumah." -Tcreath

9. Selalu menemukan obat bagi kekecewaan. "Jika Anda tidak sempat mengunjungi suatu museum, masih ada yang lain di ujung jalan sana. Jika Anda salah belok Anda bisa menemukan jalan lain untuk tiba di sana. Jika Anda memesan sesuatu yang tidak Anda sukai, pesan saja lagi sesuatu yang lain. Jika Anda tidak melihat ada untungnya melakukan perjalanan ini, rencanakan kepulangan." -LoriS

10. Ambilah dunia sebagai sepasang kekasih. "Sesungguhnya saya menemukan bahwa kami hampir tidak pernah bertengkar atau saling tidak setuju ketika kami traveling. Mungkin ini karena kami menjauh dari segala stres yang bisa menyebabkan perbedaan di antara kami. Ini semacam sindrom 'kami berdua melawan dunia'". -Royal

EGP
 
Tips Travelling Bersama Anak-anak PDF Print E-mail
Travelling bersama anak-anak seringkali bikin pusing.  Sepanjang perjalanan, orang dewasa dituntut selalu siaga dan sabar. Karena itu, banyak orang tidak suka travelling bersama anak-anak.
Namun asal tahu tipsnya, travelling bersama sebuah keluarga, termasuk dengan anak-anak, dapat menciptakan kenangan dan pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan. Jika Anda berniat melakukan perjalanan liburan keluarga bersama anak-anak, simaklah tips berikut.

Sebelum Berangkat
Biarkan anak-anak mengepak sendiri barang bawaan mereka. Putuskan pakaian seperti apa yang akan dibawa (terutama yang longgar dan nyaman), tetapi biarkan mereka memilih pakaian favorit mereka sendiri dan jangan lupa mengepak sebuah mainan spesial. Dalam tas jinjing, masukan juga beberapa manisan dan permen karet, handuk kecil, tisu, buku-buku, kertas, tas plastik bersegel, dan kalau mungkin sebuah permainan yang mengejutkan bagi setiap anak.
Perbaharui imunisasi, seperti vaksin hepatitis B, rabies, tipus, hepatitis A  untuk seluruh anggota keluarga. Jika bepergian ke luar negeri, cari tahu informasi tentang vaksin tambahan untuk daerah tujuan tersebut.

Di Bandara
Sediakan cukup banyak waktu untuk check in, juga antara connecting flights. Pastikan tiba lebih awal untuk boarding demi mencegah penundaan pada menit-menit terakhir atau jika terjadi kebingungan berkaitan dengan peraturan keamanan penerbangan. Rancanglah rencana keselamatan jika salah satu atau lebih anggota rombongan tiba-tiba terpisah di bandara. Diskusikan sebelumnya di mana lokasi untuk bertemu dan apa yang harus dilakukan jika ada anggota yang tiba-tiba terpisah dari rombongan. 
Beritahukan prosedur sekrining kepada anak-anak sebelum memasuki pintu pemeriksaan keamanan sehingga anak-anak tidak takut saat melewati proses tersebut. Setiap orang, termasuk anak-anak dan bayi, harus melewati pemeriksaan keamanan di pintu masuk. Semua peralatan anak-anak harus melewati mesin sinar X. Agar proses pemeriksaan berjalan lancar, pindahkan anak dari kereta dorong. Saat bayi melewati metal detektor, orang tua harus memegang si bayi. Jangan melepas bayi atau anak kecil saat pemeriksaan. Anak-anak yang bisa berjalan dapat melewati metal detektor sendirian. Anak-anak yang lebih besar, perlu diberi tahu bahwa proses itu harus diikuti secara serius, dan ancaman yang dibuat, meskipun itu sekadar lelucon, dapat menyebabkan masalah hukum.
 
Dalam Penerbangan
Berikan tempat duduk yang memenuhi standar keamanan mutakhir dan tidak boleh lebih luas dari 16 inchi kepada anak-anak. The Federal Aviation Administration (Amerika Serikat) merekomendasikan anak-anak yang beratnya kurang dari 40 pounds didudukan di tempat duduk anak atau bayi.
Tempat duduk terbaik dalam penerbangan untuk anak-anak adalah barisan pertama di kelas ekonomi. Di situ ada ruang untuk kaki yang luas. Jika tempat duduk di baris pertama tidak ada, jangan mendudukan anak di dekat gang, seorang anak sebaiknya duduk di antara dua orang dewasa. Juga baik untuk mengingat bahwa selama penerbangan Anda harus selalu bangun, atau sering jalan-jalan bersama anak. Jangan biarkan anak-anak jalan-jalan tanpa pengawasan Anda.
 
Pemesanan tempat duduk jauh hari sebelumnya dapat membantu seluruh anggota keluarga bisa duduk berdampingan atau berdekatan. Jika pesawat penuh dan kesempatan untuk melakukan pemesanan jauh hari sebelumnya  tidak mungkin, mintalah ke awak pesawat di bandara (saat boarding), awak pesawat mungkin dapat meminta penumpang lain untuk pindah tempat duduk sehingga anak-anak tidak duduk terpisah dari orang tua.
Bawah air kemasan dalam botol untuk diminum dan pelembab untuk kulit agar tidak kering selama dalam penerbangan. Bawa juga permen karet dan dot untuk mengurangi tekanan udara pada telinga anak serta aneka mainan dalam tas jinjing untuk menarik minat anak-anak.

Jika Traveling dengan Mobil

Buatlah perjalanan dengan mobil jadi momen yang menyenangkan dengan membawa bantal dan selimut. Berhentilah secara rutin di tempat peristirahatan. Pastikan Anda punya persediaan kertas, pensil, mainan, cd lagu-lagu atau buku favorit anak-anak. Yang paling penting, libatkan anak-anak dalam proses liburan tersebut. Simpanlah segala sesuatu yang berkaitan dengan liburan seperti  brosur dan potongan tiket dalam sebuah tempat khusus seperti dalam sebuah buku tebal.
Buatlah rencana terlebih dahulu dengan perusahaan rental mobil agar yakin mereka menyiapkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di Lokasi Liburan
Miliki jadwal harian dengan sejumlah kelonggaran atau waktu bebas untuk setiap anggota keluarga. Berilah teman atau kerabat nomor telepon dan alamat hotel di mana keluarga akan menginap, informasi tentang transportasi, dan nomor kontak untuk kondisi darurat. Jika mungkin, setiap anggota keluarga dilengkapi telepon seluler atau walkie-talkie agar bisa tetap berkomunikasi setiap waktu. Punya rencana darurat atau tempat pertemuan jika ada anggota keluarga yang tiba-tiba terpisah juga merupakan ide yang baik.
 
Di Hotel
Utamakan keamanan dengan menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan.  Bawa sendiri penutup colokan listrik dan periksalah balkon dan kamar mandi dari potensi bahaya. Jauhkan benda-benda berukuran kecil, obat-obatan, dan pembersih dari jangkauan tangan bayi. Pelajari rute dan prosedur evakuasi jika terjadi kebakaran.
 
Hal-hal yang Harus Diwaspadai
Jika liburan Anda mencakup perjalan ke kolam renang, laut, water park, atau tempat-tempat lain yang berkaitan dengan air, peraturan nomor satu adalah jangan pernah biarkan anak-anak bertualang sendiri. Meskipun mereka bisa berenang, anak-anak harus selalu memakai pelambung. Penting untuk mengetahui ada apa di dalam air, seperti adakah saat kimia atau ubur-ubur. Suhu air yang terlampau dingin, berarus, dan air yang tiba-tiba terhisap ke bawah juga harus dihindarkan dari anak-anak.
Bawalah topi yang lebar dan pelembab untuk melindungi kulit anak-anak dari sinar matahari. Bawa juga obat-obat yang diperlukan. Obat diare (meski tidak baik untuk bayi), penawar rasa sakit, anti serangga, antihistamin, dan pleseter penutup luka merupakan barang-barang penting. Konsultasikan dengan dokter tentang obat bebas sebelum Anda menggunakannya. Baik juga kalau Anda menyimpan nomor dokter walaupun Anda bepergian ke luar negeri.
Untuk mencegah penyakit yang disebabkan air yang tecemar, minumlah hanya air kemasan atau gunakan air rebusan untuk mencampur susu dan jus, atau gunakan saja susu cair.
 
Yang Terpenting
Masalah dapat muncul dan kecelakanan bisa saja terjadi tetapi tidak ada salahnya mengetahui berbagai tips demi kelancaran liburan. Hal yang tak kalah penting adalah ciptakan suasana humor yang menyenangkan selama perjalanan demi memberi anak-anak liburan yang mengesankan dan tidak terlupakan. Jangan sampai Anda larut dalam kekuatiran tentang aneka hal tak terduga yang mungkin muncul, lalu tidak sempat menikmati liburan itu sendiri. (Travelsense.com/EGP)

EGP

 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Results 10 - 18 of 27
© 2017 Traguna Tour & Travel
- All Rights Reserved -
Traguna Tour. Telp: ( 62 ) ( 21 ) 7947477. Fax: ( 62 ) ( 21 ) 7947177. Email: tragunatour@cbn.net.id